«Temukan Sisi Baiknya»

(*) Rubrik Cerita Bermakna

«Temukan Sisi Baiknya»

:) Ada seorang gadis kecil yang tinggal bersama ayahnya. Ibunya sudah lama meninggal. Oleh karena itu, ia sering merasa sedih dan kesepian. Melihat anaknya yang selalu bersedih, ayahnya pun mengajarkan sebuah permainan yang disebut “Keberuntungan”.

:) Sang ayah kemudian mengajak anak gadisnya untuk memakai sebuah tongkat penopang. “Letakkan tongkat-tongkat itu di ketiakmu, lipatkan kedua kakimu dan berkelilinglah dengan memakai tongkat itu”, kata sang ayah.

:) “Ayah, sulit sekali memakai tongkat seperti ini untuk berjalan”, jawab anak gadis cilik itu.
“Nah, sekarang lepaskan tongkat-tongkat itu lalu lompatlah dan berjingkraklah sesuka hatimu.”

:) “Ayah, ini sungguh menyenangkan bisa berjalan tanpa tongkat itu.”
“Lihatlah anakku, betapa beruntungnya kau ini. Engkau memiliki kaki yang kuat dan sehat sehingga tidak memerlukan tongkat itu. Ingatlah selalu hal ini: betapapun engkau berhadapan dengan hal yang buruk, ketahuilah selalu ada sesuatu yang dapat membuat engkau merasa beruntung seperti sepasang kaki yang sehat ini.”

:) Demikianlah ayah dan anak gadisnya ini selalu menjalani hidup dengan melihat sisi baik dari segala sesuatu yang terjadi. Dan sikap hidup seperti ini senantiasa membuat mereka berbahagia ketika menjalani hidup setiap hari.

:) Bagaimana dengan kita? Mari temukan sisi baik dari setiap peristiwa. Percayalah itu akan membuat hati kita merasa damai dan lebih berbahagia.

<3 PERCIKAN HATI
«Sabtu, 30 April 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget