«Pilih yang Mana?»

(*) Rubrik Cerita Bermakna

«Pilih yang Mana?»

:) Dua butir telur sedang duduk berdiskusi tentang masa depan mereka. Telur yang pertama mengatakan bahwa ia ingin menjadi sebuah tiram di dasar laut.
Ia tidak perlu melakukan apapun dan arus lautlah yang akan mengantarkan makanannya. Ia tidak perlu bertanggung jawab atas apapun ataupun bersusah payah untuk menghasilkan sesuatu.

:) Lain halnya dengan telur yang kedua. Ia ingin menjadi elang yang terbang bebas di angkasa. Ia ingin menentukan sendiri jalan hidupnya. Elang tidak mengikuti arus seperti tiram tapi justru menemukan jalannya sendiri bahkan terkadang melawan arus angin.

:) Sahabat, pilihan selalu ada di tangan kita. Apakah kita ingin menjadi seperti tiram yang puas pada keadaan atau elang yang bebas mengejar rupa-rupa hal terbaik dalam hidup, semuanya tergantung pada pilihan kita.

:) Ingatlah selalu bahwa seorang pemenang akan berkata, “Memang tidak mudah tapi pasti bisa!” sedangkan seorang yang kalah sebelum bertanding akan berkata, “Memang bisa, tapi tidak mudah!”. Jadilah kuat dan berani untuk mencapai rupa-rupa hal terbaik yang disediakan Tuhan dalam kehidupan kita.

<3 PERCIKAN HATI
«Sabtu, 16 April 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget