Bertahan

(*) Rubrik Kebijaksanaan Hidup

«Bertahan»

:) Ada sebuah lirik lagu yang sungguh menarik :

Kucoba bertahan mendampingi dirimu
Walau kadangkala tak seiring jalan

Kucari dan selalu kucari jalan terbaik ….

:) Inti dari lagu tersebut ialah supaya kita menjadi pribadi yang mampu bertahan di tengah badai dan gelombang. Benar kata orang-orang bahwa bertahan itu lebih berat daripada memulai usaha. Lihat saja biaya maintenance pada setiap pembangunan.

:) Mungkin kita pernah menonton film yang berjudul A Beautiful Mind yang menceriterakan kisah hidup John Nash dan istrinya, Alicia Lopez-Harrison de Lardé.

:) Film ini salah satunya mengisahkan tentang kegigihan, ketelatenan dan daya tahan dari seorang Alicia. Meskipun banyak mengalami guncangan hidup dalam rumah tangga, ia tetap menjaga martabatnya, ia bertahan.
Orang bisa bertahan karena dalam hidup ini mempunyai tujuan.

:) Aktor Amerika, Henry David Thoreau (1817-1862) mengamati bahwa banyak orang menjalani kehidupan dengan putus asa secara diam-diam. Seolah-olah dalam hidup ini kita hanya mengejar hal-hal sepele sehingga kita kelelahan dan tak mampu bertahan.

:) Mari berusaha untuk selalu memandang tujuan yang ingin kita capai dalam hidup. Jika kita hidup dengan tujuan, maka kita pasti akan dimampukan untuk selalu bertahan demi memperjuangkan apa yang baik, apa yang kita cita-citakan. Yok, kita bertahan dengan mempunyai tujuan hidup.

<3 PERCIKAN HATI
«Rabu, 27 April 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget