«Membangun Kepercayaan»

(*) Rubrik Kata Mutiara

«Membangun Kepercayaan»

:) DIPERLUKAN waktu bertahun-tahun untuk membangun kepercayaan, sedetik untuk meruntuhkannya dan seumur hidup untuk memperbaikinya. (NN)

:) Kepercayaan itu mahal harganya. Oleh sebab itu diperlukan waktu yang lama, usaha yang tidak sedikit dan perjuangan yang tidak mudah untuk meraih kepercayaan.

:) Misalnya bagi seorang karyawan, agar menjadi orang yang dipercaya atasannya, ia perlu berusaha untuk bekerja dengan kemampuan terbaik, menyelesaikan tugas yang dipercayakan dengan tuntas agar bisa mendapatkan penilaian yang baik dari atasannya.
Itu pun belum cukup, bekerja dengan baik harus dilengkapi dengan sikap yang baik pula: bertanggungjawab, jujur dan tekun dalam segala sesuatu.

:) Tapi perjuangan untuk mendapatkan kepercayaan itu terus berlanjut. Untuk menjadi orang yang dapat dipercaya, kita mesti berusaha untuk mempertahankannya.
Oleh sebab itu, berusahalah untuk segera minta maaf atau tunjukkan penyesalan kita bila tanpa sengaja kita telah merusak kepercayaan yang diberikan orang lain.

:) Perbaikilah apa yang telah kita rusakkan atau gantilah apa yang sudah kita hilangkan sebagai bentuk penyesalan kita.
Memang sulit untuk meraih kembali kepercayaan dari orang lain. Tapi bila kita mau menunjukkan niat baik dan penyesalan kita, setidaknya ada harapan yang masih tersisa untuk orang yang dengan tulus mau meminta maaf dan memperbaiki diri.

<3 PERCIKAN HATI
«Kamis, 16 Juni 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget