«Mengasihi Seperti Yesus»

(*) Rubrik Renungan

«Mengasihi Seperti Yesus»

:) “Jadi jikalau Aku membasuh kakimu, Aku yang adalah Tuhan dan Gurumu, maka kamu pun wajib saling membasuh kakimu; sebab Aku telah memberikan suatu teladan kepada kamu, supaya kamu juga berbuat sama seperti yang telah Kuperbuat kepadamu.” (Yoh. 13:14-15)

:) Membasuh kaki pada zaman Yesus adalah pekerjaan yang biasanya dilakukan oleh seorang hamba terhadap tuannya. Tapi Yesus yang adalah Guru bahkan Tuhan kita, sungguh mengambil rupa seorang hamba dan mencuci kaki murid-murid-Nya. Apakah arti tindakan Yesus ini?

:) Pertama, Yesus ingin menunjukkan betapa besar kasih-Nya untuk kita, manusia. Kasih yang besar itulah yang menyebabkan Yesus menanggalkan status-Nya sebagai Anak Allah dan turun ke dunia untuk melayani, membersihkan dan menyelamatkan kita dari dosa.

:) Kedua, Yesus ingin memberi teladan pada kita untuk saling menunjukkan kasih dan cinta lewat tindakan melayani dalam semangat kerendahan hati. Karena bagi Yesus kebahagiaan dan keselamatan itu dapat ditemukan bila ada cinta, kerendahan hati dan pengorbanan diri.

:) Sahabat, sudahkah kita mencintai dan mengasihi orang lain seperti yang Tuhan Yesus ajarkan? Mari kita sama-sama berusaha. Mulailah itu di tengah keluarga, jadilah orang yang rendah hati: beranilah untuk meminta maaf jika kita memang bersalah. Dalam lingkungan yang lebih luas lagi mari kita berusaha untuk menerima perbedaan dan bersikap baik terhadap orang lain tanpa melihat kedudukan atau jabatannya.

:) Semoga segala usaha yang kita lakukan dari hari ke hari semakin membuat kita serupa dengan Yesus sendiri yang terlebih dahulu mengasihi dan mencintai kita. 

<3 PERCIKAN HATI
«Kamis, 24 Maret 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget