«Gembala yang Baik»

(*) Rubrik Renungan

«Gembala yang Baik»

:) “Tuhan, engkau tahu segala sesuatu, Engkau tahu, bahwa aku mengasihi Engkau.” Kata Yesus kepadanya: “Gembalakanlah domba-domba-Ku.” (Yoh. 21:17b)

:) Oswald Chambers, seorang rohaniwan pernah menulis, “Jika motivasi kita melayani hanya demi manusia, kita akan mudah jatuh dan patah hati. Tetapi jika kita termotivasi untuk melayani Tuhan, kita akan selalu melayani sesama dengan penuh rasa syukur.”

:) Hari ini kita pun melihat bagaimana Yesus menguji kesetiaan dan kasih Petrus kepada-Nya. Tuhan Yesus ingin melihat sejauh mana kasih Petrus kepada-Nya sebab tugas pelayanan sebagai seorang gembala bukanlah hal yang mudah.

:) Hanya jika kita benar-benar mengasihi Tuhan dan mau dengan sungguh melayani-Nya, maka kita akan dimampukan untuk melayani sesama seperti seorang gembala yang mengantar dombanya pada jalan yang benar.

:) Kita pun adalah seorang gembala sebab Tuhan telah menitipkan kepada kita suatu kawanan, entah itu keluarga, perusahaan, organisasi atau tugas dan tanggung jawab tertentu.

:) Mari kita berusaha untuk lebih lagi mencintai Tuhan agar kita dapat menjadi gembala yang punya semangat melayani, yang mau dengan tekun dan setia menjalankan tugas dan peran yang dipercayakan kepada kita dalam situasi apapun.

<3 PERCIKAN HATI
«Jumat, 13 Mei 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget