Perjalanan Mengikuti Yesus

(*) Rubrik Motivasi Rohani

«Perjalanan Mengikuti Yesus»

:) Setiap pilihan pasti ada konsekuensinya. Anak muda yang bercita-cita menjadi dokter misalnya, harus melewati pendidikan yang tidak singkat serta melalui berbagai pelatihan dan praktek barulah bisa mendapatkan gelar dokter. Itulah konsekuensi yang harus dijalani untuk meraih cita-citanya sebagai seorang dokter.

:) Begitu juga bila kita memilih untuk mengikuti Yesus, pasti ada konsekuensi yang harus kita jalani. Pertama, mengikuti Yesus bukan berarti segala sesuatu akan dimudahkan. Yesus sendiri telah memberi teladan bagaimana ia harus berjuang dan melewati salib agar kita dapat diselamatkan.

:) Kedua, mengikuti Yesus berarti membuat prioritas untuk mengutamakan kehendak Tuhan. Godaan dan rintangan pasti akan selalu ada tapi bila kita mengutamakan kehendak Tuhan, maka kita pasti bisa melewatinya.

:) Oleh sebab itu, mari membentuk mental dan pribadi kita untuk menjalani setiap proses yang harus kita lewati sebagai pengikut Tuhan Yesus. Perjalanan ini memang tidak mudah, tapi bukan berarti tidak bisa dilalui.

:) Mohonkanlah selalu rahmat dan penyertaan Tuhan, agar dalam saat-saat sulit sekalipun kita tidak lari dari-Nya, melainkan semakin mendekat kepada Tuhan. Karena hanya dengan mendekat pada Yesus, kita akan dimampukan untuk tetap setia, untuk tetap berada dalam jalan yang benar, walaupun ada banyak tantangan dan kesulitan yang harus dilalui.
<3 PERCIKAN HATI
«Minggu, 26 Juni 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget