«Tuhan selalu Dekat»

(*) Rubrik Cerita Bermakna

«Tuhan selalu Dekat»

:) Ada sebuah keluarga yang tinggal di tepi hutan. Anak semata wayang mereka setiap pagi harus pergi ke sekolah dengan melewati hutan belantara.
Namun untuk melatih keberanian anaknya, sang ayah selalu berkata bahwa di tengah hutan itu tidak ada apa-apa dan selalu aman.

:) Maka setiap hari, anak itu pergi-pulang ke sekolah dengan keberanian yang teguh. Tetapi pada suatu hari, sepulang dari sekolah, seekor binatang buas muncul dari hutan.

:) Anak itu ketakutan dan ingin lari. Pada saat itulah ia mendengar suara tembakan dan melihat binatang itu roboh di tanah. Sesaat kemudian, ia melihat ayahnya keluar dari hutan.
“Sekarang tenangkanlah hatimu,” kaya ayahnya, “Setiap hari ayah selalu mengikutimu dari jauh. Ayah ingin menjagamu, tetapi ayah juga ingin kamu jadi seorang pemberani. Jadi, ayah membiarkan kamu merasa berjalan sendirian.”

:) Sahabat, terkadang ada saat-saat tertentu kita merasa berjalan sendiri dalam hidup. Kita merasa Tuhan tidak menyertai kita ketika rupa-rupa masalah, cobaan dan tantangan datang menghadang kehidupan kita. Padahal, tidak selamanya demikian.

:) Ada waktunya Tuhan ingin membentuk mental dan pribadi kita. Tuhan ingin agar kita bertumbuh dengan iman yang dewasa dan berani. Maka hadapilah setiap tantangan dengan keteguhan hati, yakinlah Tuhan senantiasa ada dekat dengan kita dan menjaga kita untuk melewati saat-saat sulit dalam kehidupan kita.

<3 PERCIKAN HATI
«Sabtu, 14 Mei 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget