Isi Kopet

Isi koper Seorang manusia meninggal... Ketika ia menyadarinya, ia melihat Tuhan mendekati dirinya dg sambil memegang sebuah koper di tangan-Nya. Berikut dialog antara TUHAN & arwah manusia tersebut: Tuhan: "Mari kita pergi." Arwah: "Begitu cepat? Tapi saya masih memiliki banyak rencana." Tuhan: "Maaf, waktumu sudah habis, saatnya untuk pergi." Arwah: "Apakah isi koper yg Engkau pegang itu?" Tuhan: "Benda kamu." Arwah: "Benda saya? Maksudnya barang2 saya? Spt baju saya, uang saya, perhiasan saya?" Tuhan: "Bukan, barang itu tak pernah menjadi milikmu. Itu milik Dunia." Arwah: "Apakah itu ingatan & kenangan saya?" Tuhan: "Bukan, itu milik Waktu." Arwah: "Apakah itu bakat & kesuksesan saya?" Tuhan: "Bukan juga, itu milik Anugerah." Arwah: "Apakah itu istri & anak2 saya?" Tuhan: "Tidak juga, itu milik hatimu." Arwah: "Kalau begitu, itu pasti tubuh saya." Tuhan: "Tidak, bukan... Tubuhmu milik Debu Tanah." Arwah: "Jika demikian isinya tentu jiwa saya." Tuhan: "Kamu salah besar nak, sebab jiwamu itu milik-KU." Tuhan lalu menyerahkan koper tersebut ke sang Arwah. Dengan kebingungan & dengan ketakutan sang Arwah membuka koper tersebut Dan ternyata isinya KOSONG...!!! Dengan hati kecewa & airmata berlinang sang Arwah bertanya pd Tuhan, "Maksud Tuhan, saya tak pernah memiliki apapun?!" Tuhan menjawab: "Iya, benar. Sesungguhnya kamu itu tak pernah memiliki apapun..." Arwah: "Lalu..., apa yg menjadi milikku, Tuhan...?!" Tuhan: "WAKTU-mu! Saat-saat di waktu kamu HIDUP... itulah milikmu...!!!" Sahabatku semua, Hidup adalah waktu. Hargai waktu yg ada tersisa, Jalani hidup dengan penuh rasa syukur & kebahagiaan. Berhentilah bersungut-sungut dan mengomel. Nikmatilah setiap saat-saat yang dilalui bersama pasangan dan anak-anakmu, dan bahagiakan mereka selagi kamu masih punya waktu. Jangan simpan kebencian, dendam, kepahitan... Tetaplah menjadi baik sampai akhir hidup...

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget