«Setia Mengikuti Yesus»

(*) Rubrik Motivasi Rohani

«Setia Mengikuti Yesus»

:) Seekor domba pasti akan mendengarkan orang yang menggembalakannya. Domba pasti patuh pada gembalanya. Kita pun adalah domba gembalaan Yesus, maka tentu kita hendaknya mendengarkan dan mengikuti Yesus. Inilah panggilan hidup kita sebagai seorang murid Yesus.

:) Apa yang harus kita lakukan sebagai seorang murid Yesus?

:) Pertama, teruskanlah apa yang menjadi misi Yesus ketika Ia berada di dunia ini. Jadilah pewarta Injil yang setia. Untuk menjadi pewarta, bukan pertama-tama kita mesti menjadi seorang pengkhotbah. Cara hidup kita setiap hari bisa menjadi sarana untuk mewartakan kebaikan Tuhan. Oleh sebab itu, hindarilah permusuhan dan percekcokan dengan orang lain. Sebab pertengkaran dan perpecahan bisa menjadi penghalang untuk mewartakan Tuhan Yesus yang senantiasa membawa damai.

:) Kedua, percayalah selalu pada penyertaan Tuhan. Kerap ketidakpercayaan kita pada penyertaan Tuhan membuat kita lari ke tempat lain dan bukan pada Yesus. Padahal Yesus telah berjanji untuk senantiasa menyertai kita sampai akhir zaman. Untuk itu, teguhlah dalam perbuatan baik. Jangan biarkan sedikit tantangan melemahkan semangat dan iman kita.

:) Ketiga, sabarlah dalam menanti pertolongan Tuhan. Untuk menjadi pengikut Yesus memang bukan hal yang mudah. Kerap kali ketika dihimpit kesulitan dan belum ada jalan keluar, kita merasa Tuhan sedang meninggalkan kita. Padahal tidak demikian. Tuhan mengizinkan tantangan dan rintangan hadir dalam hidup kita agar kita mampu mengolah hidup termasuk peristiwa yang pahit sekalipun.

:) Ketahuilah rahmat-Nya pasti akan senantiasa membantu dan memampukan kita untuk melewati semua kesulitan itu. Hanya kita perlu bersabar untuk melihat pelangi indah yang disediakan Tuhan di balik badai kesulitan itu.
Apapun rintangannya, tetap semangat untuk menjadi murid Tuhan Yesus yang setia.

<3 PERCIKAN HATI
«Minggu, 17 April 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget