Jangan Rakus

(*) Rubrik Cerita Bermakna

«Jangan Rakus»

:) Suatu ketika ada seorang anak yang menemukan sebuah toples berisi permen di depan sebuah toko. Kebetulan toples itu tidak tertutup. Dengan hati girang, anak itu melihat sekeliling.

:) Disitu tidak ada orang lain selain dirinya. Tanpa menunggu lama ia segera memasukkan tangannya ke dalam toples itu. Karena ia anak yang rakus, ia mencoba mengambil permen sebanyak mungkin dalam satu genggaman. Pada saat itulah terdengar bunyi langkah orang.

:) Karena takut ketahuan, anak itu segera mengeluarkan tangannya. Tapi karena toples itu memiliki leher yang sempit maka anak itu kesulitan mengeluarkan tangannya. Ditambah lagi tangannya menggenggam banyak permen.

:) Tentu saja perbuatannya ini segera diketahui oleh pemilik toko. Ia pun harus melepaskan semua permen yang ingin diambilnya itu.

:) Sahabat, janganlah menjadi orang yang rakus. Cukupkanlah diri dengan apa yang dikaruniakan Tuhan untuk kita. Jangan mau mengambil apa yang bukan menjadi milik kita. Sikap rakus dan ingin menguasai semua, pasti akan menyulitkan kita sendiri.

<3 PERCIKAN HATI
«Sabtu, 21 Mei 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget