«Batu Ajaib»

(*) Rubrik Cerita Bermakna

«Batu Ajaib»

:) Ada seorang pemuda yang hidupnya pas-pasan. Walaupun demikian, ia amat suka membaca. Suatu hari ia membaca sebuah buku kuno yang mengatakan bahwa ada batu ajaib yang konon bisa mengubah benda apapun menjadi emas.

:) Setelah membaca keseluruhan buku itu, ia pun pergi ke pantai yang disebutkan dalam buku itu.
Ia mulai memungut satu per satu batu di pantai itu sambil mengingat ciri-ciri batu ajaib yang dipelajarinya. Ia mulai merasakan suhu batu sambil menggenggamnya, sebab batu ajaib dikatakan memiliki suhu yang lebih hangat, seperti makhluk hidup.

:) Jadilah setiap hari pemuda itu memungut batu, menggenggam sambil merasakan suhunya. Jika terasa dingin-dingin saja, maka ia akan membuang batu itu ke laut.
Satu hari, dua hari, satu minggu, setahun ia berada di pantai itu. Kini menggenggam dan membuang batu telah menjadi kebiasaannya.

:) Suatu hari secara tak sadar, batu yang dicari itu tergenggam dalam tangannya. Namun karena ia telah terbiasa membuang batu ke laut, maka batu ajaib itupun tak luput terbang ke laut. Lelaki miskin itu melanjutkan 'permainannya' memungut dan membuang batu. Ia kini lupa apa yang sedang dicarinya.

:) Sahabat, maknailah setiap hari baru yang diberikan Tuhan sebagai anugerah untuk kita. Setiap hari kita bisa saja melakukan aktivitas yang sama: bangun tidur, sarapan, pergi kerja, beristirahat, tidur hingga hari esok tiba lagi, begitu seterusnya. Kita terkadang merasa bosan.

:) Tapi percayalah bila kita mau memaknainya sebagai anugerah, maka kita bisa melihat kesempatan-kesempatan baru dan keindahan hidup yang sebenarnya terselip dalam aktivitas dan rutinitas hidup kita setiap hari. Temukanlah itu. 

<3 PERCIKAN HATI
«Sabtu, 18 Juni 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget