«Mengapa Penderitaan Harus Terjadi?»

(*) Rubrik Kebijaksanaan Hidup

«Mengapa Penderitaan Harus Terjadi?»

:) Kita sering bertanya-tanya mengapa Allah yang mahakasih itu mengizinkan kita mengalami penderitaan dan kesengsaraan dalam hidup. Apakah Allah menghendaki peristiwa buruk terjadi dalam hidup kita?

:) Ketahuilah Allah tidak pernah menghendaki peristiwa buruk terjadi dalam kehidupan kita. Allah lebih memilih mengiyakan peristiwa baik terjadi dalam kehidupan kita tanpa tergesa-gesa mengubahnya.

:) Barangkali campur tangan Allah itu akan membatasi kehendak bebas kita sebagai manusia untuk memilih. Barangkali perubahan itu juga bisa menghalangi kehendak Allah yang dari semula menginginkan kita untuk selamat dan hidup baik.
Sebab pada dasarnya kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi esok hari. Bisa jadi dibalik setiap kesulitan, dibalik penderitaan bahkan dibalik peristiwa buruk, ada hikmah dan berkat yang tersedia bagi kita yang berani melewatinya dengan iman dan kepercayaan yang kuat akan penyertaan Allah.
Karena rancangan Allah sesungguhnya lebih besar dan lebih dalam daripada pengertian dan rancangan kita manusia.

:) Oleh sebab itu, yakinlah dalam berbagai situasi, termasuk dalam situasi sulit dan penuh derita, Allah tetap membuka tangan-Nya untuk membantu kita, untuk mendampingi kita bahkan ikut merasakan luka hati kita.

<3 PERCIKAN HATI
«Rabu, 11 Mei 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget