«Tanda Pengenal»

(*) Rubrik Motivasi Rohani

«Tanda Pengenal»

:) Ada sebuah sekolah yang mempunyai seragam unik bagi siswa-siswinya. Karena seragamnya yang lain daripada yang lain, maka siapa saja yang berpapasan dengan siswa-siswi sekolah ini, langsung mengetahui asal sekolah mereka. Ternyata secara tidak langsung, seragam sekolah yang unik itu menjadi tanda pengenal bagi mereka.

:) Sahabat, sebagai murid Yesus kita pun punya satu tanda pengenal yang seharusnya selalu kita kenakan. Itulah kasih. Ketika kita mengasihi dengan tulus, maka orang bisa menyebut kita sebagai pengikut Kristus.

:) Tapi ketika cara hidup kita berbeda dengan cara hidup Yesus yang senantiasa mengasihi dan mendatangkan damai, maka orang lain tentu tidak bisa mengenali kita sebagai seorang pengikut Kristus.

:) Untuk itulah, mari kita selalu mengusahakan untuk hidup dalam kasih dengan sesama di sekitar kita. Mari utamakan maaf dan pengampunan daripada benci dan dendam sebab jika kita memelihara benci dan dendam terhadap orang lain, maka itu berarti tidak ada kasih dalam kehidupan kita. Kedamaian akan menjauh dari hati kita karena kita selalu memikirkan kesalahan dan keburukan sesama.

:) Mari kita mengikuti Yesus yang telah mengasihi kita terlebih dahulu dan yang mengajak kita untuk mempunyai tanda pengenal sebagai murid-murid-Nya dengan hidup dalam kasih.

<3 PERCIKAN HATI
«Minggu, 24 April 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget