«Sahabat yang Baik»

(*) Rubrik Renungan

«Sahabat yang Baik»

:) “Aku tidak menyebut kamu lagi hamba, sebab hamba tidak tahu, apa yang diperbuat oleh tuannya, tetapi Aku menyebut kamu sahabat, karena aku telah memberitahukan kepada kamu segala sesuatu yang telah Kudengar dari Bapa-Ku.” (Yoh. 15:15)

:) Jika kita menyebut seseorang sebagai sahabat kita, itu berarti kita percaya pada orang itu. Apa yang kita rasakan, atau kita lakukan sedikit banyak akan kita bagikan dengan orang itu.

:) Hari ini Yesus menyebut kita sebagai sahabat-sahabat-Nya. Itu berarti Yesus menghendaki yang terbaik untuk kita, sebagaimana seorang sahabat menghendaki sahabatnya mencapai hal-hal yang terbaik dalam hidup.

:) Yesus telah menunjukkan kepada kita bagaimana ia mengasihi sampai berkorban sehabis-habisnya untuk keselamatan kita. Kasih menjadi satu-satunya jalan menuju keselamatan seperti yang telah Yesus lakukan.

:) Oleh sebab itu Yesus ingin agar kita pun mau melakukan hal yang sama seperti yang telah diperbuat-Nya. Mari belajar untuk mengasihi seperti Yesus. Jika kita menghendaki yang terbaik untuk orang-orang yang dekat dengan kita, maka bertindaklah sebagai seorang sahabat yang baik.

:) Jadilah sahabat yang mengasihi dengan tulus, yang berani menegur sahabatnya dengan cara yang santun, yang berani berkorban demi kebaikannya seperti yang telah Yesus tunjukkan untuk kita.

<3 PERCIKAN HATI
«Jumat, 29 April 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget