«Semangat Kebangkitan»

(*) Rubrik Motivasi Rohani

«Semangat Kebangkitan»

:) Di beberapa tempat, peristiwa Paskah sering digambarkan seperti sebuah telur yang menetas. Secara sederhana, telur yang utuh melambangkan makam Tuhan kita dan ketika telur terbuka/menetas itulah lambang kehidupan baru yang dibawa oleh Tuhan Yesus.

:) Maka tidak heran apabila telur dijadikan lambang, bahwa oleh kebangkitan Kristus, hidup kita pun harus diperbaharui. Lebih daripada itu, sesungguhnya Paskah adalah perayaan kemenangan Kristus, yang mengalahkan kuasa maut (kematian) melalui kebangkitan-Nya.

:) Tanpa kebangkitan Yesus, iman kita menjadi sia-sia. Dan tanpa cara hidup kita yang bangkit secara baru, maka makna kebangkitan Kristus itu sama sekali tidak memberi pengaruh untuk kita. Yang ada kita hanya merayakan Paskah sebagai rutinitas belaka.

:) Sahabat, perayaan Paskah bagi kita semestinya menjadi saat untuk membaharui iman. Kita diingatkan lagi agar tidak hanya mempunyai iman yang dangkal, yang mengikuti misa/kebaktian hanya sebagai kewajiban saja, atau mengikuti kegiatan rohani sebagai gaya hidup saja, terlibat dalam pelayanan hanya sekedar menjalankan tugas, atau sekedar ikut kumpul-kumpul ketika ada acara bahkan lebih parah lagi kalau hanya melihat kegiatan rohani sebagai beban saja.

:) Seharusnya iman kita akan Kristus yang bangkit itulah yang senantiasa menyemangati kita, menghidupkan kita dan menggerakkan kita untuk melakukan sesuatu yang berarti. Bukan karena kewajiban, bukan karena keterpaksaan, bukan karena ada maksud lain, dan bukan karena beban.

:) Marilah menata hidup kita agar senantiasa dijiwai oleh semangat kebangkitan. Marilah kita tinggalkan cara hidup lama yang bertentangan dengan semangat kebangkitan dan mari kenakan semangat baru. Bersama Yesus, kita bangkit untuk kehidupan yang mulia.

<3 Selamat Pesta Paskah, 27 Maret 2016.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget