«Sikap Terhadap Derita»

(*) Rubrik Motivasi Rohani

«Sikap Terhadap Derita»

:) Banyak orang Kristen yang berpikir bahwa penderitaan, sakit penyakit, atau kegagalan adalah hukuman dari Tuhan. Semua kesulitan dan penderitaan adalah tanda bahwa kita tidak diberkati Tuhan. Benarkah demikian? Tentu tidak.

:) Tuhan Yesus sendiri mengajar kita bahwa Anak Manusia harus menanggung banyak penderitaan dan ditolak oleh tua-tua, imam-imam kepala dan ahli-ahli Taurat, bahkan dibunuh tapi kemudian dibangkitkan pada hari ketiga.  

:) Inilah harapan dan optimisme yang diinginkan oleh Yesus untuk kita miliki. Sakit, kegagalan dan pengalaman derita lainnya bukanlah titik akhir dari kehidupan manusia.
Yesus sendiri mengalami penderitaan hebat bahkan wafat di kayu salib. Tapi itu semua dijalani Yesus dengan penuh ketaatan karena selalu ada harapan untuk suatu kondisi hidup yang lebih baik.

:) Di balik penderitaan dan kematian ada kebangkitan. Di balik setiap kesulitan pasti ada jalan keluar dan hikmah yang tersedia untuk kita. Inilah optimisme Kristiani yang hendaknya selalu kita miliki dalam menjalani hidup.

:) Karena itu, mari menjalani hari-hari kehidupan kita dengan penuh keberanian walau kesulitan dan tantangan ada di depan mata. Jangan sampai penderitaan dan kesulitan itu membuat iman kita redup dan semangat kita mengendor.

:) Tapi percaya selalu di balik penderitaan dan kesulitan, kita tidak sendiri karena Tuhan Yesus senantiasa menyertai kita agar dapat mengalami kebangkitan seperti Diri-Nya sendiri yang mengalahkan maut dan derita.

<3 PERCIKAN HATI
«Minggu, 19 Juni 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget