Lihat Sisi Positifnya

(*) Rubrik Kebijaksanaan Hidup

«Lihat Sisi Positifnya»

:) Ada dua orang anak laki-laki yang sedang menikmati buah anggur. “Anggur ini sungguh manis sekali” “Memang, tapi bijinya banyak sekali” jawab temannya.

:) Sambil berjalan menyusuri kebun, anak yang pertama berseru, “Lihat, mawar-mawar merah yang besar dan indah itu!” Temannya pun berkomentar, “Hmhm,,mawar itu penuh dengan duri!”.

:) Setelah puas menyusuri kebun, mereka singgah di sebuah kedai dan membeli minuman ringan. Setelah meneguk minumannya beberapa kali anak yang kedua mengeluh, “Botolku sudah setengah kosong.” Tapi dengan cepat anak pertama menyahut, “Botolku masih setengah penuh!”

:) Ada banyak orang yang sering melihat dunia melalui kacamata yang gelap sehingga semuanya tampak negatif. Padahal ada begitu banyak hal yang bisa disyukuri, ada banyak hal positif yang bisa kita temukan di dunia ini daripada mengeluh mengenai hal-hal yang negatif.

:) Bukankah hidup kita akan lebih indah jika kita mengisinya dengan ucapan syukur dan pikiran positif daripada selalu cemberut dan rewel karena mengeluhkan segala sesuatu?

:) Mari kita ubah cara pandang kita. Lihatlah dalam kacamata positif, temukan segala kebaikan dan sisi baik dari setiap peristiwa maka kita akan melihat berkat dan keindahan hidup yang dianugerahkan Tuhan untuk kita. Ingatlah daripada mengeluh tentang “duri” lebih baik kita bersyukur atas “mawar” yang indah.

<3 PERCIKAN HATI
«Rabu, 8 Juni 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget