Memelihara yang Baik

(*) Rubrik Inspirasi Kitab Suci

«Memelihara yang Baik»

:) “Karena itu buanglah segala kejahatan, segala tipu muslihat dan segala macam kemunafikan, kedengkian dan fitnah.” (1Ptr. 2: 1).

:) Orang yang bekerja dalam bidang pertanian menyatakan bahwa secara alamiah, alam itu menumbuhkan alang-alang dan tanaman berduri. Tidak diperlukan suatu usaha khusus untuk dapat menghasilkan tanaman yang tidak berguna tersebut.

:) Sebaliknya, apabila kita menginginkan tanaman yang berguna untuk dimakan, kita harus menanam, menyirami, memberi pupuk serta memeliharanya.

:) Begitu juga kalau kita ingin menghasilkan buah kehidupan yang baik, maka kita harus menanam benih baik yang kita terima dari Sabda-Nya dalam hati kita.
Kita harus membiasakan mencabut dan membuang benih dosa selagi dosa itu masih muda. Kalau dibiarkan, maka akar dosa itu akan semakin tertanam dalam hidup dan menjadi semakin sukar bagi kita untuk menumpasnya.

:) Ingatlah selalu untuk memelihara kebiasaan baik dan membuang kebiasaan-kebiasaan tidak baik sebelum apa yang tidak baik itu merusak hati dan pikiran kita.

<3 PERCIKAN HATI
«Selasa, 31 Mei 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget