«Berdoa dalam Nama Yesus»

(*) Rubrik Renungan

«Berdoa dalam Nama Yesus»

:) “Sesungguhnya segala sesuatu yang kamu minta kepada Bapa, akan diberikan-Nya kepadamu dalam nama-Ku.” (Yoh. 16:23b)

:) Apa artinya kita harus berdoa dalam nama Yesus? Berdoa dalam nama Yesus berarti, saat kita berdoa meminta segala sesuatu dalam nama Yesus kita memiliki penyerahan diri kepada Yesus yaitu berdoa menurut kehendak Yesus, bukan menurut kehendak kita sendiri.

:) Kita tunduk pada apa yang dikehendaki Yesus dalam hidup kita, karena Yesus senantiasa mengetahui yang terbaik bagi kita. Kita menempatkan keinginan kita sesuai dengan kehendak dan rencana Yesus.

:) Maka itu berarti ketika kita berdoa misalnya agar menang taruhan, agar orang yang kita benci mendapat hukuman, atau supaya rencana jahat kita tidak ketahuan, maka itu berarti kita bukan berdoa dalam nama Yesus. Dan doa-doa seperti itu pasti tidak akan dikabulkan.

:) Sahabat, kuasa doa memang ada dalam nama Yesus tapi jawaban doa-doa kita bergantung pada iman dan hubungan kita dengan Yesus. Bila kita meminta sesuatu yang baik, sesuatu yang selaras dengan kehendak Yesus, maka kita pasti akan mendapatkannya.

:) Oleh sebab itu, sebelum meminta, memohon atau mengeluhkan sesuatu dalam doa, periksalah dahulu batin kita, apakah itu semua memang selaras dengan kehendak Yesus atau tidak. Bila itu selaras dengan kehendak Yesus, yakinlah semua doa kita pasti akan terjawab pada waktu dan saat yang tepat seturut kehendak Yesus sendiri.

<3 PERCIKAN HATI
«Jumat, 6 Mei 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget