Berusaha untuk Selamat

(*) Rubrik Renungan

«Berusaha untuk Selamat»

:) “Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.” (Mat. 5:30)

:) Mata adalah organ tubuh yang penting. Demikian pentingnya fungsi sebuah mata bagi manusia, sehingga sulit rasanya membayangkan apa jadinya jika manusia tidak memiliki mata. Banyak hal bermanfaat yang bisa kita peroleh dari mata, tetapi di sisi lain ada banyak pula hal yang bisa menyesatkan justru berawal dari penglihatan lewat mata.

:) Sahabat, Yesus memberikan nasihat yang bagus tentang moralitas. Yesus tahu bahwa anggota tubuh kita yang tidak sempurna bisa memberikan pengaruh yang membahayakan bagi kita.

:) ”Mata” yang Yesus bicarakan menggambarkan kekuatan atau kesanggupan untuk memusatkan perhatian kita pada sesuatu. Jika tidak hati-hati, lewat anggota-anggota tubuh ini dapat menyebabkan kita tersandung, terjatuh bahkan menjauh dari Yesus, maka kita harus mengambil tindakan yang tegas.

:) Disini kita melihat standar kesucian, standar kebenaran yang Yesus kehendaki dari murid-murid-Nya. Kesucian berarti: kita tidak menyembunyikan dan memelihara dosa di dalam hati. Jika kita masih bermain-main dengan dosa dan menganggap itu hanyalah dosa kecil dan enteng, itu berarti kita sedang digiring oleh iblis menuju neraka.

:) Pastikan bahwa kita selalu menghindari peluang berbuat dosa, bangunlah pertobatan terus-menerus, karena tidak ada suatupun yang lebih penting di dunia ini dibandingkan dengan keselamatan kita.

<3 PERCIKAN HATI
«Jumat, 10 Juni 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget