«Menjadi Sahabat»

(*) Rubrik Inspirasi Kitab Suci

«Menjadi Sahabat»

:) “Sahabat setiawan merupakan perlindungan yang kokoh, barangsiapa menemukan orang serupa itu sungguh mendapat harta. Sahabat setiawan tiada ternilai, dan harganya tidak ada tertimbang. Sahabat setiawan adalah obat kehidupan, orang yang takut akan Tuhan memperolehnya.” (Sir. 6:14-16)

:) Dahulu ada banyak orang yang mengenal Yesus. Tapi Yesus memilih dua belas orang dari antara mereka semua sebagai murid-Nya, sebagai orang-orang terdekat pilihan-Nya. Walaupun mereka lambat untuk memahami pengajaran-Nya bahkan ada satu yang kemudian mengkhianatinya.

:) Sahabat, orang-orang yang dekat dengan kita dan mau mendengarkan kita dengan sepenuh hati adalah harta yang berharga. Mereka adalah berkat yang diberikan Tuhan di tengah-tengah kehidupan kita.

:) Tapi sahabat sejati hanya akan ada bila kita pun mau membuka hati untuk orang lain. Apabila kita mau dengan hati yang tulus untuk mendengarkan sesama, untuk membantu mereka, bahkan berkorban demi kebaikan mereka.

:) Itulah karakter yang hendaknya ada dalam diri kita agar kita pun dapat menjadi berkat bagi orang lain dan atas salah satu cara mereka pun dapat menjadi bagian dari hidup kita.

:) Jadilah sahabat yang baik, yang hidup benar di hadapan Tuhan, maka hidup kita pun akan diwarnai dengan kehadiran sahabat-sahabat.

<3 PERCIKAN HATI
«Selasa, 5 April 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget