Doa

(*) Rubrik Inspirasi Kitab Suci

«Doa»

:) “Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apa pun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.” (Flp. 4:6)

:) Ada seorang ibu yang sedang berjuang melawan kanker yang menggerogoti tubuhnya. Setelah berobat kesana kemari tapi tidak kunjung sembuh, akhirnya ia memutuskan untuk mulai berdoa.

:) Ada pula seorang bapak yang tengah mengalami kesulitan dalam pekerjaannya. Ia kini berhadapan dengan masalah pelik. Jika tidak terselesaikan, bisa-bisa ia akan kehilangan pekerjaannya. Ia berkata, “Saya sudah berusaha untuk mencari jalan keluar terbaik, tapi sampai saat ini saya tidak menemukannya. Baiklah saya akan mulai untuk berdoa.”

:) Sahabat, dua pengalaman hidup ini menyiratkan bagaimana kita sering menjadikan doa sebagai upaya terakhir kita. Setelah pilihan-pilihan lain tersisihkan dan berbagai upaya telah dilakukan, barulah orang teringat untuk berdoa.

:) Padahal doa adalah kekuatan bagi kita yang hendaknya selalu diingat sebagai upaya pertama dalam menghadapi segala sesuatu. Rasul Paulus sendiri mengingatkan kita agar kita tidak memelihara kekuatiran melainkan menyampaikan segala keinginan, sukaduka hidup kita kepada Allah dalam doa.

:) Maka mari kita selalu ingat untuk berdoa setiap saat agar rahmat dan anugerah dari Allah senantiasa menguatkan kita. Sebab doa bukanlah upaya terakhir melainkan hal utama yang harus kita lakukan dalam menghadapi segala sesuatu.

<3 PERCIKAN HATI
«Selasa, 14 Juni 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget