Menjadi Cantik

(*) Rubrik Cerita Bermakna

«Menjadi Cantik»

:) Ada seorang gadis kecil yang selalu diejek oleh teman-teman kelasnya. Ia memang punya penampilan lahiriah yang tidak bisa menandingi kecantikan teman-temannya yang lain.

:) Setiap kali diejek oleh teman-temannya, ia tidak bisa melakukan apa-apa selain pergi menyendiri dan kemudian menangisi nasibnya. Suatu ketika, seperti biasa, ia diejek lagi oleh teman-temannya. Ia pun menangis sejadi-jadinya di toilet sekolah.

:) Tiba-tiba ada seorang ibu yang menghampirinya. Setelah mengetahui alasan mengapa gadis kecil itu menangis, ibu itu pun memberinya resep untuk mempercantik diri :

:) Pertama, kenakanlah senyum di wajahmu. Setiap kali berpapasan dengan teman-temanmu, sapalah mereka dengan hangat dan sopan.

:) Kedua, bergembiralah dengan apa yang ada padamu. Tuhan menciptakanmu secara unik dan istimewa. Tidak ada orang lain yang sama persis denganmu, engkau diciptakan dengan maksud tertentu. Syukurilah itu.

:) Ketiga, bergembiralah ketika memberi bantuan kepada orang lain. Jadilah orang yang murah hati.
“Jika kamu tekun melakukan ketiga hal ini, kamu akan menjadi gadis tercantik di sekolah ini. Semua orang pasti menyukaimu.”

:) Mendengar nasihat tersebut, gadis kecil ini pun segera melaksanakannya. Tidak berapa lama, ia pun kini telah berubah. Ia menjadi lebih cantik dan disukai semua orang. Kini ia punya banyak teman dan tidak pernah diejek lagi.

:) Sahabatku, apa yang ada dalam hati kita pasti akan mengubah penampilan lahiriah kita. Mari hiasi hati kita dengan rasa syukur dan kegembiraan agar wajah kita memancarkan kecantikan batin, yang senantiasa mau membagikan kasih dan sukacita bagi sesama.

<3 PERCIKAN HATI
«Sabtu, 11 Juni 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget