«Katak yang Sombong»

(*) Rubrik Cerita Bermakna

«Katak yang Sombong»

:) Ada dua ekor burung elang yang bersahabat karib dengan seekor katak. Walaupun berbeda tempat tinggal, namun mereka saling mengasihi satu dengan yang lain.

:) Suatu hari, sungai tempat tinggal sang katak tiba-tiba meluap. Hujan lebat yang mengguyur daerah itu mengakibatkan terjadinya banjir. Kedua burung elang segera mencari sahabatnya, sang katak.
Mereka ingin membawanya pergi dari tempat itu, namun mereka sadar bahwa katak tidak bisa terbang bersama-sama dengan mereka.

:) Tapi sang katak punya ide yang luar biasa. Ia muncul dengan sebuah tongkat. Lalu dengan paruhnya masing-masing, kedua burung elang itu memegang kedua ujung tongkat itu dan sang katak dengan mulutnya memegang erat bagian tengah tongkat itu. Terjadilah suatu keajaiban, mereka bertiga dapat terbang bersama-sama.

:) Semua binatang lain yang melihat kejadian itu berdecak kagum, “Andai mereka bisa seperti katak itu yang terbang di langit biru.” Mendengar pujian itu, sang katak menjadi sangat bangga. Dalam hatinya ia berujar, tentu karena kepintarankulah maka keajaiban ini dapat terjadi.
Tidak lama kemudian terdengar lagi sebuah teriakan yang amat nyaring di telinga katak, “Wah, siapakah yang mempunyai ide gemilang seperti ini?”

:) Katak sudah tidak bisa menahan diri lagi, ia pun membuka mulutnya. Dan tentu saja sebelum menyelesaikan kata-katanya, sang katak sudah jatuh terjerembab dan terbawa arus sungai.

:) Sahabat, sikap sombong dan besar kepala terkadang bisa menjatuhkan kita. Ingatlah untuk selalu bersikap rendah hati kapanpun dan dimanapun kita berada.

<3 PERCIKAN HATI
«Sabtu, 28 Mei 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget