«Berpikir Besar»

(*) Rubrik Motivasi Kerja & Usaha

«Berpikir Besar»

:) Ada orang-orang yang suka membicarakan orang lain. Istilah kerennya “ngrumpi” atau “ngrasani”. Dan anehnya, selalu saja ada bahan untuk itu.

:) Mengenai hal ini, ada kata-kata seorang pemikir yang baik untuk kita renungkan: “Orang yang memiliki pikiran rendah membicarakan orang-orang. Orang yang berpikiran rata-rata membicarakan tentang peristiwa-kejadian. Orang yang berpikir besar membicarakan ide-gagasan.”

:) Kahlil Gibran dalam bukunya yang berjudul “Jesus, the son of Man” menulis, “Burung rajawali takkan membangun sarangnya di pohon yang lemah. Dan singa takkan membuat sarangnya di antara bunga-bunga.” Mereka adalah binatang-binatang yang kuat.

:) Demikian pula, kita yang memiliki visi dan cita-cita besar jangan mudah terganggu dengan hal-hal yang sepele. Misalnya ada orang tidak suka dengan pekerjaan, rencana ataupun niat baik kita sehingga berbicara dan kasak-kusuk di belakang kita atau menentang kita secara langsung.

:) Memang ada waktunya bagi kita untuk mendengarkan mereka yang kurang setuju dengan kita. Jadikan itu pula sebagai bahan pertimbangan. Tapi jangan sampai kita menyerah untuk berpikir dan bertindak demi mencapai impian dan cita-cita kita itu.
:) Tetaplah berpikir besar dan bertindak satu per satu dalam proses sampai visi, harapan dan cita-cita hidup kita dapat terwujud.

<3 PERCIKAN HATI
«Senin, 11 April 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget