«Harta Sorgawi»

(*) Rubrik Renungan

«Harta Sorgawi»

:) “Tetapi kumpulkanlah bagimu harta di sorga; di sorga ngengat dan karat tidak merusakkannya dan pencuri tidak membongkar serta mencurinya. Karena di mana hartamu berada, di situ juga hatimu berada.” (Mat. 6:20-21)

:) Ada sebuah kisah menarik tentang seorang kaya yang selama hidupnya di dunia selalu bergelimang harta. Rupanya agar hidupnya tidak susah, ia pun turut membawa emas dan uang dalam pundi-pundinya ketika ia meninggal. Tapi alangkah kagetnya ia karena ternyata di surga emas dan uang itu tidak ada nilainya sama sekali.

:) Sahabat, harta duniawi memang berbeda dengan harta surgawi. Harta yang bernilai di sorga itulah kasih, kemurahan hati, kesabaran, kesetiaan serta maaf dan pengampunan.
Keutamaan-keutamaan ini akan selalu tinggal di dalam hati kita. Oleh sebab itu, tidak ada pencuri yang dapat mengambilnya dari kita.

:) Sudahkah kita memupuk keutamaan sorgawi ini dalam hidup kita setiap hari? Adakah kita mau belajar untuk semakin mengasihi, semakin bermurah hati, semakin sabar, setia dan mau memaafkan?

:) Tidak ada kata terlambat untuk mulai memperbaiki diri. Jangan hanya sibuk mengejar harta duniawi, tapi mari kita juga berusaha untuk mengejar harta sorgawi yang lebih berharga untuk keselamatan kita.

<3 PERCIKAN HATI
«Jumat, 17 Juni 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget