«Milikilah Hikmat dari Tuhan»

(*) Rubrik Inspirasi Kitab Suci

«Milikilah Hikmat dari Tuhan»

:) “Perolehlah hikmat, perolehlah pengertian, jangan lupa, dan jangan menyimpang dari perkataan mulutku. Janganlah meninggalkan hikmat itu, maka engkau akan dipeliharanya, kasihilah dia, maka engkau akan dijaganya.” (Ams. 4:5-6)

:) Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan tapi untuk belajar sesuatu dari pengalaman yang salah itu adalah bagian dari kebijaksanaan. Dan kebijaksanaan itu adalah hikmat yang dianugerahkan Tuhan untuk kita, manusia.

:) Ketika kita menengok kembali masa lalu dan menemukan ada begitu banyak keputusan yang keliru yang membuat kita jatuh dalam kegagalan dan kesalahan, janganlah kita terlampau menyalahkan diri sendiri. Daripada meratapi kesalahan dan kegagalan, lebih baik kita berpikir, belajar dan bertumbuh menjadi lebih baik lewat pengalaman gagal itu.

:) Bersyukurlah atas kesempatan untuk belajar dari kesalahan setiap kita mengalami kegagalan. Jadilah bijak bukan karena kita pernah salah, tapi karena kita mau bangkit dari kesalahan, mau memperbaiki diri dan tidak mengulangi lagi kesalahan yang sama di kemudian hari.

:) Dengan demikian hikmat dari Tuhan akan semakin bertambah dalam diri kita.

<3 PERCIKAN HATI
«Selasa, 19 April 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget