Guru yang Terbaik

(*) Rubrik Motivasi Kerja & Usaha

«Guru yang Terbaik»

:) Ada sebuah keluarga yang turun temurun membuat dan menjual kue yang amat enak. Dari tahun ke tahun rasanya tetap sama.

:) Ketika ditanya apa rahasia di balik kelezatan kue yang mereka jual, mereka menjawab, “Dari pengalamanlah keluarga membuat kue ini dan tetap bertahan dengan rasa seperti ini, bahkan lebih enak dari hari ke hari”. 

:) “Practice makes perfect”. Latihan memang menjadikan kita sempurna. Jika kita ingin mahir  dan terampil dalam suatu bidang kita harus rajin berlatih. Semakin banyak latihan, kita akan semakin terampil dan mahir.

:) “All things are difficult before they are easy”. Ketika awal-awal membuat sesuatu memang tidak mudah. Tetapi nanti lama kelamaan menjadi mudah dan mahir tentunya. Sebab pengetahuan apapun hanya akan mencapai puncaknya dalam praktek/latihan.

:) Dari berbagai latihan itulah akan muncul pengetahuan, ide atau inovasi baru. Bahkan lewat latihan dan pengalaman itu pula kita bisa belajar dari orang lain untuk mengembangkan usaha atau berinovasi dalam pekerjaan dan karya kita setiap hari.

:) Karena itulah teruslah berusaha, teruslah berlatih untuk mengembangkan kemampuan. Jangan pernah patah semangat sebelum mencoba sebab pengalaman atau praktek adalah guru yang terbaik.

<3 PERCIKAN HATI
«Senin, 13 Juni 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget