«Membuka Pintu Hati Orang Lain»

(*) Rubrik Kebijaksanaan Hidup

«Membuka Pintu Hati Orang Lain»

:) Sebuah gembok yang sangat kokoh tergantung untuk mengunci sebuah pintu. Walaupun menggunakan tongkat besi untuk mencungkilnya dengan sekuat tenaga ternyata masih juga belum terbuka.

:) Tapi bila kita mempunyai kuncinya, yang bentuknya kecil dan pipih itu, dengan gerakan halus saja kita bisa membuka gembok itu tanpa bersusah payah.

:) Terkadang kita pun sudah bersusah payah untuk menasehati anak supaya bisa lebih rajin, atau sudah berulang kali mengingatkan pasangan kita untuk lebih rajin beribadah, atau menasehati saudara yang kerap jatuh dalam dosa. Tapi ketika berhadapan dengan hati yang keras, terkadang segala jerih payah kita itu tidak menampakkan hasil.

:) Sahabat, jangan dulu menyerah. Hati setiap orang itu seperti sebuah pintu besar yang dikunci dengan menggunakan gembok. Walaupun kita menggunakan batang besi yang besar bila kita tidak menemukan kuncinya, maka kita tidak bisa membukanya.

:) Curahkanlah perhatian yang lebih kepada mereka, dengarkan keluhan dan kebutuhan tersembunyi yang tidak dapat mereka ungkapkan atau yang menjadi penghalang bagi mereka untuk maju.

:) Ubahlah pula diri kita laksana sebuah anak kunci yang tutur katanya halus, yang selalu memberi semangat dan dukungan agar hati yang keras dapat kita lunakkan.

:) Teruslah mencoba, teruslah berusaha. Percayalah tetesan air saja bisa melubangi sebuah batu, maka usaha yang terus menerus pasti bisa membuahkan hasil yang menggembirakan.

<3 PERCIKAN HATI
«Rabu, 22 Juni 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget