«Menghadapi Tantangan»

(*) Rubrik Motivasi Kerja & Usaha

«Menghadapi Tantangan»

:) Ada sebuah ungkapan bijak yang menyebut bahwa, “Laut yang tenang tidak akan menghasilkan pelaut yang terampil”. Ungkapan kecil ini memang ada benarnya. Banyak orang berhasil dengan gemilang, karena dihadapkan dengan pelbagai tantangan.

:) Thomas Alva Edison (1847 – 1931) seorang penemu yang menghasilkan banyak peralatan penting bisa berhasil karena ketekunannya bekerja di laboratorium.  Sering – bahkan teramat sering – ia gagal dalam eksperimennya.

:) Tapi dalam kegagalannya, ia berkata, “Dengan gagal seribu kali, saya dapat menemukan jalan keluar itu seribu kali pula. Saya bisa belajar dari kesalahan.” Ia percaya bahwa untuk sukses diperlukan 1% bakat dan 99% adalah ketekunan dan kerja keras.

:) Jika mau menengok kembali pengalaman hidup kita, kita akan menemukan bahwa semua pengalaman yang penuh dengan tantangan itu akan menjadi pelajaran yang berharga. Hikmah dari pengalaman pahit, sulit dan penuh penderitaan yang pernah dialami dan sudah teratasi bisa menjadi berkat.

:) Pengalaman penuh tantangan ini pun bisa kita alami dalam segala jenis pekerjaan dan usaha kita entah sebagai pedagang, guru, dokter, pegawai dan profesi-profesi lainnya.
Seorang pedagang akan menjadi pedagang yang mahir, jika terlatih menghadapi para pembeli yang rewel. Kerewelan pelanggan itu pada gilirannya akan “memaksa” kita untuk membenahi diri agar semakin terampil dalam berusaha. Seorang guru akan disebut guru profesional jika mampu menghadapi murid-murid yang bandel dengan penuh kesabaran dan kebijaksanaan.

:) Oleh sebab itu, dalam pelbagai profesi dan pekerjaan, mari kita hadapi tantangan dengan penuh keberanian sebab pada dasarnya hidup di dunia ini adalah untuk berjuang dan terus berjuang.

<3 PERCIKAN HATI
«Senin, 9 Mei 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget