«Jatuh tapi Bangkit Lagi»

(*) Rubrik Motivasi Rohani

«Jatuh tapi Bangkit Lagi»

:) Petrus adalah sosok murid yang setia mengikuti Yesus, namun ketika penderitaan Yesus mulai memasuki puncaknya, ia mulai goyah. Ia menyangkal Yesus sebanyak tiga kali.

:) Apakah dengan demikian, riwayat Petrus sebagai murid Yesus seketika juga tamat? Tidak, sahabatku.

:) Yesus senantiasa memberikan kesempatan bagi kita untuk bangkit dan memperbaiki diri seperti Petrus. Ketika Yesus menampakkan diri di pantai danau Tiberias, Ia kembali meneguhkan Petrus.

:) Tiga kali pertanyaan Yesus menunjukkan bahwa Yesus ingin mengingatkan Petrus akan kebersamaan bahkan pula keinginan hati Petrus yang dahulu dipanggil-Nya untuk menjadi penjala manusia. Inilah yang menguatkan Petrus untuk bangkit kembali, untuk menjadi pewarta Injil yang setia bahkan dengan mengorbankan nyawa seperti sang Guru.

:) Sahabat, kita pun mungkin pernah jatuh dan tidak setia seperti Petrus. Tapi ketahuilah Yesus tidak pernah meninggalkan kita. Ingatlah akan Yesus ketika kita jatuh atau berbuat salah, agar hati kita dapat tergerak untuk menyadari bahwa dalam keadaan apapun, bahkan ketika kita jauh daripada-Nya, Yesus selalu ada dekat dengan kita.

:) Ingatlah akan cinta Yesus yang besar untuk kita, maka ketika kita jatuh kita dapat bangkit lagi bahkan mengerjakan banyak hal baik dan indah untuk Tuhan dan sesama.

<3 PERCIKAN HATI
«Minggu, 10 April 2016»

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget