MENGAMPUNI

Rubrik Renungan(*)

MENGAMPUNI

“Jika engkau mempersembahkan persembahanmu di atas mezbah dan engkau teringat akan sesuatu yang ada dalam hati saudaramu terhadap engkau, tinggalkanlah persembahanmu di depan mezbah itu dan pergilah berdamai dahulu dengan saudaramu, lalu kembali untuk mempersembahkan persembahanmu itu.” (Mat. 5:23-24)
:) Sebagai orang beriman, hubungan kita dengan sesama amat berpengaruh terhadap hubungan kita dengan Tuhan. Bagaimana kita bisa mengasihi Tuhan, tapi membenci saudara sendiri?
:) Oleh karena itu, Yesus mengajarkan kita untuk berdamai dahulu dengan sesama sebelum membawa persembahan untuk Tuhan.
:) Berdamai bukan hanya sekedar minta dan memberi maaf tapi sekaligus memberi pengampunan bagi sesama kita. Memang hal ini sangatlah tidak mudah, tapi bukankah pengampunan mendatangkan kelegaan di dalam hati kita?
:) Maka ketika kita memberi maaf sertakanlah selalu pengampunan di dalamnya. Setiap orang tentu punya kelemahan dan keterbatasan dalam hidup, maka lapangkanlah hatimu untuk menerima dan memaafkan.
:) Hal yang sama berlaku juga bila kita berbuat salah, beranilah untuk meminta maaf. Keberanian kita untuk meminta maaf akan mendatangkan pengampunan bagi diri kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik dalam hubungan dengan sesama tapi juga dengan Tuhan sendiri.(y)

PERCIKAN HATI<3
Selasa, 24 Januari 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget