MARAH

(*) Rubrik Kata Mutiara
MARAH
:) Billy Graham menulis, “Jangan mengambil keputusan apa-apa jika kita berada dalam keadaan marah dan emosi yang sedang membara.”
:) Dalam kehidupan kita setiap hari, tidak ada seorang pun yang ingin menjadi pemarah. Namun banyak alasan yang dapat membuat kita sering mudah marah misalnya ketika kita sering tidak sejalan pikiran/pendapat dengan orang yang kita sayangi seperti pacar, suami, istri, anak-anak, orangtua, teman, kerabat dan lain sebagainya sehingga dapat menyebabkan pertengkaran.
:) Kita tidak diciptakan Tuhan untuk membawa beban “kemarahan” dalam hidup setiap hari. Ketahuilah marah itu akan membawa dampak yang besar dalam hidup kita seperti melelahkan dan merugikan diri sendiri.
:) Itulah sebabnya Kitab Amsal menulis, “Qui dominator animo suo, expugnatore urbium” – Orang yang menguasai dirinya melebihi orang yang merebut kota (Ams. 16:32).
:) Sahabatku, marilah kita mencoba mengendalikan diri jika akan muncul “letupan kecil” kemarahan. Marah tentu wajar namun jangan sampai berubah menjadi amarah tak terkendali yang ujung-ujungnya pasti merugikan kita juga. (y)
PERCIKAN HATI<3
Kamis, 26 Januari 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget