Pentingnya Komunikasi Dalam Keluarga

(*) Hidup Keluarga
Pentingnya Komunikasi Dalam Keluarga
:) Apakah yang akan terjadi bila dalam hubungan suatu perkawinan menyimpan perasaan yang tidak menyenangkan? Bila perasaan itu mencapai titik ledaknya, akan terjadi letusan yang dahsyat sekali, misalnya; mengeluarkan kata-kata pedas kepada pasangan, diam terhadap pasangan bahkan juga bisa bercerai.
:) Menyimpan perasaan yang tidak menyenangkan dalam hubungan suatu perkawinanmu, akan membuat keluarga tidak harmonis lagi, tidak ada lagi sikap mesra antar pasangan. Hal ini sangat berdampak buruk bagi hubungan keluarga. Tidak ada kebersamaan yang indah lagi yang akan dirasakan jika hubungan perkawinan menjadi seperti itu.
:) Oleh karena itu, jagalah perkawinanmu, jangan sampai keharmonisan keluargamu hilang. Salah satu cara yang paling penting dalam keluarga agar hubungan baik adalah selalu ada komunikasi dalam keluarga. Komunikasi adalah kunci untuk memecahkan perselisihan. Komunikasi adalah jalan satu-satunya untuk berkembang bersama, atau hidup bersama dalam perkawinan.
:) Jika suami atau isteri memiliki perasaan yang tidak menyenangkan terhadap pasangannya, katakan itu secara baik-baik, jangan hanya diam saja, atau bersifat kasar terhadap pasangan. Ingatlah dalam perkawinan, suami dan isteri saling berbagi dan terbuka terhadap pasangannya, karena masalah isteri itu sudah menjadi masalah suami,  begitu juga sebaliknya, masalah suami sudah menjadi masalah isteri. Sebab “Mereka bukan lagi dua, melainkan satu …”(Mat. 19:6).
:) Mari kita selalu membangun komunikasi dalam keluarga kita. Keluarga yang baik adalah mereka yang mampu mempertahankan keharmonisan keluarganya. (y)
PERCIKAN HATI<3
Kamis, 05 Januari 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget