Labu dan Kenari

(*) Cerita Bermakna
Labu dan Kenari
:) Pada suatu hari yang cerah, seorang petani duduk di bawah pohon kenari, sambil mengamati tanaman labunya. Di tengah-tengah lamunannya ia berpikir, “Betapa bodoh dan tidak adilnya Allah itu! Mengapa Allah meletakkan buah labu yang besar dan berat itu pada tanaman merambat yang tidak memiliki kekuatan? Mengapa Ia justru menggantungkan buah kenari yang kecil-kecil itu pada pohon yang cabang-cabangnya sebetulnya dapat menahan berat seorang manusia?” Katanya kemudian, “Ah, seandainya saya jadi Allah, saya akan menciptakan sebaliknya supaya lebih sesuai!”
:) Tiba-tiba jatuh buah kenari ke atas kepalanya. Sejenak ia memandang ke atas, lalu tiba-tiba saja ia melesat, berjingkrak-jingkrak, dan berteriak, “Allah adalah Maha Besar, Ia adalah Maha Adil, dan Bijaksana.
:) Sahabat, lihatlah pohon kenari itu, pohonnya besar tapi buahnya kecil, sedangkan pohon labu yang begitu kecil dan kelihatan tidak memiliki kekuatan sama sekali, tapi memiliki buah yang besar. Sama seperti kita, tak ada manusia yang sempurna di dunia ini, setiap manusia memiliki kekurangan dan kelebihanya masing-masing dan setiap manusia memiliki keunikan dan kemampuannya masing-masing.
:) Tapi, satu hal yang perlu kita tahu dan ingat selalu bahwa, Allah menciptakan semuanya dengan begitu baik. Apa yang telah direncanakan dan diciptakan-Nya itu baik ada-Nya. Tiada seorang pun yang bisa seperti Dia, karena Dia adalah Maha Kuasa dan tidak ada seorang pun yang bisa melebihi Dia, karena Dia diatas segalanya.
:) Karena itu, kita harus bersyukur kepada-Nya, bersyukur dan berterima kasih kepada-Nya, karena telah memberikan kepada kita apa yang kita butuhkan, karena Ia telah mencurahkan cinta-Nya kepada kita, dan karena Ia begitu baik kepada kita.(y)
PERCIKAN HATI<3
Minggu, 08 Januari 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget