"IMANMU MEMBUKAN PINTU BERKAT TUHAN" Mrk 7:24-30

"IMANMU MEMBUKAN PINTU BERKAT TUHAN"

Tantangan yang menghadang dihadapi dan dilewati oleh keyakinan bahwa Tuhan datang untuk semua orang; bahwa Tuhan adalah Pencipta semua makluk. Karena itu, si ibu memberanikan diri untuk memintah sesuatu dari Tuhan bukan untuk dirinya melainkan untuk anak kesayangannya agar disembuhkan. Namun, apa yang jadi balasannya? Ia mendapatkan penolakan dari Sang Empunya segala sesuatu. Menghadapi semuanya itu, ia tak mau mundur karena keyakinan bahwa hati Tuhan terbuka bagi mereka yang berharap dan percaya kepada-Nya seperti dirinya.

Hasil dari keyakinan dan harapan itu adalah "karena kata-katamu itu, pulanglah, sebab setan itu sudah keluar dari anakmu." Dan, itulah yang terjadi...Sungguh ia mendapatkan hasil dari harapan dan keyakinannya bahwa Tuhan juga mencintainya bukan karena asal bangsanya melainkan karena iman dan keyakinannya kepada Tuhan yang ada di hadapannya.

Dari pengalaman ibu yang dikisahkan dalam Injil hari ini, kita belajar untuk;

1) Tidak pernah mundur bila menghadapi tantangan; Tantangan bukan hambatan melainkan peluang untuk membuktikan keyakinan dan kemampuan kita untuk menggapai apa yang kita cita-citakan;

2) Usaha dan kerja keras memang dibutuhkan, tapi iman dan keyakinan akan selalu menjadi kekuatan dalam perjalanan untuk menggapi cita dan harapan itu;

3) Selalu memberi ruang dalam setiap usaha bahwa apa yang kita tidak dapat selesaikan dapat diselesaikan dan disempurnakan oleh Tuhan.

Salam dan doa dari seorang sahabat untuk para sahabatnya,

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget