Time Is Money

(*) Mutiara Iman

Time Is Money

:) Time is Money – Waktu adalah Uang, peribahasa ini mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita. Arti dari peribahasa ini amatlah bagus bagi kita, karena peribahasa ini mengingatkan dan mengajak kita untuk tidak membuang waktu dengan sia-sia, karena setiap waktu kita itu sangat berharga, jadi bukannya di buang percuma, melainkan digunakan dengan sebaik-baiknya.

:) Namun, sangat disesalkan karena ada banyak dari kita yang salah memahami arti dari peribahasa ini. Alhasil, banyak dari kita umat manusia menggunakan waktu dengan mengejar hal-hal duniawi yang berbau materi, sampai-sampai kita lupa akan hal-hal kerohanian kita bahkan tanggung jawab kita, entah itu sebagai suami, istri, ayah, ibu dan sebagainya. Karena, setiap hari bahkan setiap menit, kita menggunakan waktu kita dengan bekerja. Bahkan pun setiap menit kita terus memikirkan pekerjaan kita, istilahnya; kita menjadi “Gila Kerja”

:) Sahabat, menggunakan waktu dengan bekerja karena ingin memenuhi kebutuhan hidup, memang bagus untuk kita. Akan tetapi satu hal yang perlu kita ingat, seperti yang ucapkan Yesus, bahwa; “manusia hidup bukan dari roti saja, melainkan dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.” (Mat.4:4). Inilah yang perlu kita ketahui, bahwa kita hidup di dunia ini bukan hanya untuk mencukupkan kebutuhan kita secara jasmani, tapi juga mencukupkan kebutuhan kita secara rohani.

:) Setiap orang memang punya kesibukan dan kebutuhannya masing-masing, jadi bukanlah hal yang salah jika kita bekerja. Namun dibalik itu, kita juga harus memikirkan hidup rohani kita dan memikirkan tanggung jawab kita terhadap orang-orang yang kita cintai. Oleh karena itu, aturlah waktu dengan baik, tanpa mengabaikan kebutuhan yang lainnya, dan jadilah pribadi yang bertanggung jawab terhadap Tuhan, orang lain dan juga diri kita sendiri.

PERCIKAN HATI<3
Rabu, 12 Juli 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget