Siputpun bisa sampai ke bahtera Nuh, sebab dia tekun berjalan tanpa henti dan putus asa.

Pengkhotbah 9:11  Lagi aku melihat di bawah matahari bahwa kemenangan perlombaan bukan untuk yang cepat, dan keunggulan perjuangan bukan untuk yang kuat, juga roti bukan untuk yang berhikmat, kekayaan bukan untuk yang cerdas, dan karunia bukan untuk yang cerdik cendekia, karena waktu dan nasib dialami mereka semua.

Seringkali kegagalan terjadi dikarenakan sikap terburu buru, bersabar dengan Tuhan dan dengan diri sendiri, adalah sikap yang paling bijak dalam menjalani hidup kita.

Kerja memang harus cepat, akan tetapi kecepatan kita belum tentu selaras dengan kecepatan Tuhan, jangan terlalu memaksakan kehendak kita, tapi belajarlah bersabar kepada waktunya Tuhan.

Alkitab dipenuhi dengan contoh contoh bagaimana Allah menggunakan proses yang panjang untuk mengembangkan karakter seseorang, terutama bagi para pemimpin, Tuhan menghabiskan 80 tahun untuk mempersiapkan Musa, jadi ingatlah selalu, bahwa Tuhan tidak pernah terburu buru untuk mempersiapkan kita semua.

Jangan mudah stress dan frustasi melihat kelambatan, tapi bertekunlah dalam iman dan perbuatan, mengucap syukur, percayalah tepat pada waktunya Tuhan, kita pasti akan melihat hasil.

Yakobus 1:4  Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang,  supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun.

Tetap semangat. Jbu

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget