*Rahasia hidup yang berhasil dan diberkati ~*

Setiap manusia ingin berhasil dalam totalitas hidupnya. Bahkan bukanya hanya berhasil tetapi juga diberkati. Dua kata kunci berhasil dan diberkati adalah kata penyemangat, penggerak roda hidup dan pemacu energi. Kendati demikian, fakta membuktikan bahwa tidak semua orang hidupnya berhasil dan diberkati. Fakta itu memicu pertanyaan, "Apakah hidup sukses dan diberkati hanya diperuntukkan bagi orang-orang tertentu saja?" Jawabannya Tidak! Semua orang punya potensi untuk sukses dan diberkati. Kalau demikian, "Apa sih rahasianya? Berikut beberapa kunci rahasia pembuka pintu sukses dan pintu berkat, yaitu: 

1. Taat melakukan perintah Tuhan -
Yosua taat melakukan perintah Tuhan. Perintah Tuhan kepada Yosua ialah supaya Yosua menyelesaikan misi Tuhan - 
Yosua juga diperintahkan Tuhan untuk memimpin umat Israel menuju ke tanah yang dijanjikan Tuhan. Yosus taat secara total melakukan perintah Tuhan. Dampaknya ia berhasil dan diberkati oleh Tuhan. Abraham taat melakukan perintah Tuhan. Perintah Tuhan kepada Abraham yaitu supaya Abraham pergi menjadi berkat -  Abraham taat untuk pergi - Kejadian 12:4. 

Dampaknya, ia menjadi sukses dan diberkati oleh Tuhan. Simon Petrus taat kepada perintah Yesus untuk menebarkan jalan dan menangkap ikan - 
Simon Petrus taat, sehingga sukses dan diberkati oleh Tuhan, walaupun di tengah kegagalan - 
Ketaatan mutlak kepada perintah Tuhan merupakan kunci berkat dan keberhasilan. 

2. Berpegang dan percaya pada janji Tuhan -
Allah yang diperbincangkan dan di tulis di dalam Alkitab adalah Allah yang selalu berjanji. Allah yang berjanji itu adalah Pribadi yang dapat diandalkan, dipercayai dan dapat dipegang janji-Nya. Janji Tuhan kepada Yosua :
a. Janji berkat - 
b. Janji teritorial -
c.  Janji penyertaan -

Janji Tuhan kepada Abraham -  yaitu :
a. Janji berkat keberhasilan - 
b Janji berkat untuk menjadi berkat -
Allah telah memenuhi janji-Nya itu baik kepada Yosua maupun kepada Abraham. Yosua dan Abraham mengalami kesuksesan diberkati dengan melimpah oleh Tuhan. Allah yang sama juga akan melakukannya kepada kita, ketika kita terus berpegang dan percaya kepada janji-janji-Nya. 

3. Berani menghadapi tantangan
Ada banyak orang yang tidak siap hadapi tantangan. Itu sebabnya banyak yang mundur dan kehilangan berkat dalam hidupnya. Pada hal tantangan merupakan awal dari sebuah berkat. Yosua dalam rangka untuk sukses dan diberkati :
a. Tidak menyerah kepada kesulitan dan masalah. Ia tahu pasti ada ragam tantangan, baik dari dalam dirinya sendiri, tantangan dari luar dirinya, yaitu medan yang sulit, padang gurun selama 40 tahun dan tantangan dari umat Israel yang selalu bersungut-sungut. Yosua memiliki mentalitas sukses dan diberkati.
b. Tidak menyerah kepada nasib
Daniel mengalami tantangan yang sangat berat.  Namun ia tidak menyerah. Ia terus bangkit. Ia memiliki roh yang luar biasa -
Ia juga punya roh doa - Daniel mendapatkan jawaban atas masalah yang dihadapinya.

Kita harus berani hadapi tantangan dalam upaya kita meraih sukses dan hidup diberkati Tuhan. Ketika kita taat secara mutlak kepada perintah Tuhan, berpegang teguh dan percaya kepada janji Tuhan dan berani menghadapi setiap tantangan, maka kita berhasil, menang dan diberkati oleh Tuhan.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget