Tergesa-gesa Membawa Bencana

(*) Cerita Bermakna

Tergesa-gesa Membawa Bencana

:) Ada seorang petani yang tidak sabar. Ia merasa padi di sawahnya tumbuh sangat lambat. Akhirnya ia berpikir, "Jika saya menarik-narik padi itu ke atas, bukankah saya membantunya bertumbuh lebih cepat?" Lalu ia menarik-narik semua padinya. Sampai di rumah, dengan bangga ia bercerita kepada istrinya bahwa ia baru saja membantu padinya bertumbuh lebih cepat. Keesokan harinya ia pergi ke sawah dengan bersemangat, tetapi betapa kecewanya ia ketika melihat bahwa semua padi yang kemarin ditariknya ke atas sudah mati. Karena tidak sabar, "usahanya untuk membantu" malah membuatnya rugi besar.

:) Sahabat, kerap dalam hidup ini, kita menjadi pribadi yang tergesa-gesa. Kita mau agar sesuatu yang kita inginkan itu cepat tercapai. Karena ingin agar apa yang kita mau cepat tercapai, kita langsung bertindak tanpa berpikir dulu. Alhasil, bukannya mendapatkan hasil yang baik, tapi malah memperburuk keadaan kita. Dan yang rugi adalah diri kita sendiri.

:) Karena itu, berusahalah untuk menjadi pribadi yang sabar. Sabar berarti menjadi pribadi yang dekat dengan Tuhan, sebab semakin kita menjadi orang yang sabar, maka semakin kuat kepercayaan kita kepada Tuhan. Kita percaya, Allah pasti akan menolong dan memberikan yang terbaik bagi kita. Orang sabar akan selalu mendapatkan kesempatan emas dan hasil yang memuaskan.

PERCIKAN HATI<3
Sabtu, 01 Juli 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget