Jadilah Teladan Yg Baik

(*) Cerita Bermakna

Jadilah Teladan Yg Baik

:) Suatu ketika di sebuah sekolah, diadakan pementasan drama. Pentas drama yg sangat meriah, dgn pemain semua siswa-dan siswi di sekolah tersebut. Semua anak mendapatkan peran dan memakai kostum sesuai dgn tokoh yg mereka perankan. Anak-anak tampak serius, karena pak Guru akn memberikan hadiah kpd anak yg tampil terbaik dlm pentas.

:) Para orang tua murid turut hadir dan menyemarakan acara tersebut. Akhirnya pementasan drama selesai, dan tiba saatnya pak Guru untuk mengumumkan siapa yg berhak mendapatkan hadiah karena perannya dianggap paling bagus dan paling berkesan.

:) Pak Guru naik ke panggung dan mengumumkan nama anak tersebut. Tak lama kemudian pak Guru menyebutkan sebuah nama, dan ternyata yg menang adlh seorang anak lelaki yg berperan sebagai pak tua yg suka marah-marah. Anak itu kemudian bersorak gembira, “Aku menang.”

:) Lalu anak itu naik di atas panggung untuk menerima hadiah. Sebelum menyerahkan hadiah pak Guru bertanya kpd anak yg juara itu, “Nak peranmu sbgai seorang pemarah sangat bagus, apa rahasianya sehingga kamu bisa sebagus ini?” Anak itu menjawab, “Saya belajar dari ayah saya. Sebenarnya saya ingin berterima kasih kpd ayah saya, karena sikapnya yg suka berteriak dan marah-marah di rumah, yg menjadikan saya juara. Saya meniru semua teriakan dan sifat ayah saya.”

:) Sahabat, jadilah teladan yang baik bagi anak-anak kita, bimbinglah mereka dengan cara yang baik dan benar, karena pastinya kita juga akan merasa bahagia dan bangga, ketika melihat anak kita bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik.

“Didiklah anakmu, maka ia akn memberikan ketentraman kepadamu, dan mendatangkan sukacita kepadamu.” (Amsal 29:17)

PERCIKAN HATI<3
Jumat, 21 Juli 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget