Mengutamakan Yg Rohani Dari Pd Duniawi

(*) Renungan

Mengutamakan Yg Rohani Dari Pd Duniawi

Yesus menjawab,
“Marta, Marta engkau kuatir dan menyusahkan diri dgn banyak perkara, tetapi hanya satu saja yg perlu: Maria tlh memilih bagian yg terbaik, yg tdk akan diambilnya dari padanya.” (Luk. 10:41-42).
:) Biasanya, di daerah tempat saya tinggal, ketika orang lain datang bertamu di rumah, apalagi orang itu dari jauh, maka sudah menjadi kebiasaan orang-orang di sekitar utk menjamu tamu yg dtng berkunjung.

:) Hal yg sama pula yg dilakukan oleh Marta, ketika Yesus mengunjungi rumah mereka. Marta langsung menyibukkan dirinya utk melayani Yesus. Adalah hal yg baik bagi Marta, karena tlh menerima dan menjamu Yesus. Namun ternyata dlm hati Marta trdpt sikap iri hati  terhadap saudarinya, yg tdk membantu dan hanya duduk di dekat kaki Yesus lalu mendengarkan kata-kata Yesus.

:) Sahabat, sikap iri hati Marta terhadap saudarinya Maria, muncul dikarenakan Marta terlalu mengutamakan hal-hal duniawi dri pd hal-hal rohani. Marta terlalu kuatir akan hal-hal yg berbau duniawi, sehingga ia tdk sadar, bahwa ia tlh menyusahkan dirinya dgn perkara yg ada di dunia ini. Maksud dari kunjungan Yesus di rumah Maria dan Marta, sebenarnya utk menunjukkan kpd kita tentang betapa pentingnya utk mendengarkan firman Allah, dan tdk ada yg lebih penting dari pd itu. Itulah yg dilakukan oleh Maria, saudari Marta. Sikap Maria tlh menunjukkan kpd kita, bahwa kasih dan pengabdian kpd Tuhan ,itulah yg paling penting.

:) Demikian, dlm kisah ini, kita dpt belajar tentang hal apa yg sebenarnya harus kita prioritaskan. Pelayanan jasmaniah juga baik, seperti yg dilakukan oleh Marta, tapi pelayanan bagi Tuhan itu yg lebih baik dan harus lebih diutamakan, karena semua yg baik akan datang dari hati dan pikiran kita, jika kita terus mendekatkan diri dengan Tuhan. Percayalah, pelayanan kita bagi Tuhan akan memberikan ketenangan dan kedamaian dalam hati dan pikiran kita.

PERCIKAN HATI<3
Sabtu, 29 Juli 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget