Kata Cukup

(*) Kebijaksanan Hidup

Kata Cukup

:) Alkisah, seorang petani menemukan sebuah mata air ajaib. Mata air itu bisa mengeluarkan kepingan uang emas yg tak terhingga banyaknya. Mata air itu bisa membuat si petani menjadi kaya raya seberapapun yg diinginkannya, sebab kucuran uang emas itu baru akan berhenti bila si petani mengucapkan kata "cukup".

:) Seketika si petani terperangah melihat kepingan uang emas berjatuhan di depan hidungnya. Diambilnya beberapa ember utk menampung uang kaget itu. Setelah semuanya penuh, dibawanya kegubug mungilnya utk disimpan disana. Kucuran uang trs mengalir sementara si petani mengisi semua karungnya, seluruh tempayannya, bahkan mengisi penuh rumahnya. Masih kurang! Dia menggali sebuah lubang besar utk menimbun emasnya. Belum cukup, dia membiarkan mata air itu terus mengalir hingga akhirnya petani itu mati tertimbun bersama ketamakannya karena dia tak pernah bisa berkata cukup.

:) Sahabat, kerakusan akan membawa kita pada penderitaan. Oleh karena itu, Jangan biarkan kerakusan membuat Anda lupa mensyukuri apa yg Anda miliki dan terima sekarang ini. Namun, jadilah pribadi yg mampu mengatakan kata cukup, karena hanya orang-orang yg berani mengatakan kata cukup dan merasa puas dgn apa yg dimilikinya dan di terimanya yg mampu mengucap syukur kpd Tuhan, karena baginya apa yg ada pd dirinya dan yg ia terima adalah suatu berkat yg Tuhan berikan padanya.

:) Oleh karena itu, mari kita belajar, mencukupkan diri kita dgn apa yg kita miliki dan yg kita terima, agar kita bisa menikmati setiap berkat yg Tuhan berikan kepada kita, dan pd akhirnya kita akan merasa menjadi pribadi yg berguna yg selalu dihiasi dgn kebahagiaan.

PERCIKAN HATI<3
Minggu, 09 Juli 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget