GENG

(*) Motivasi Rohani

GENG

:)Kata  _geng_  akhir-akhir ini menjadi perbincangan yang menarik. Dan makna  _“geng”_  itu senantiasa berhubungan dengan  jalan ( _street_, _road_,  _path_ dan  _gang_).  Bahkan film  _tempo doeloe_  dengan judul, “Ali Topan, anak jalanan”  dilukiskan, dengan lambang  “seorang anak remaja bersandar pada sepeda  motornya”.

:)Kata  _“geng”_  merupakan istilah percakapan yang berarti: kelompok remaja (yang terkenal karena kesamaan latar belakang sosial, sekolah, daerah) atau juga berarti gerombolan. 

:)Namun, sangat disayangkan bahwa kelompok remaja ini mengarah kepada hal-hal yang negatif, misalnya: kebut-kebutan, _trek-trekan_, begadang sampai dini hari, bahkan dicurigai membawa narkoba (Bdk. Liputan NSI,  Senin malam – 3 Juli 2017 di Metro TV).

:)Memang, kalau mendengar kata _geng_, yang muncul dalam gambaran kita adalah sebuah film dengan judul, _“God Father”_  yang melegenda itu. Dalam film tersebut kita bisa melihat  _gangster_  yang bertindak penuh intrik. Namun indah dan memesona.

:)Kata  _geng_  itu berasal dari bahasa Inggris, _“gang”_  dan itu berasal dari Anglo-Saxon, _“gangen”_ yang berarti: pergi bersama-sama dalam suatu kelompok. Makna kata  _“gangen”_ di sini  sangat negatif karena digunakan untuk perbuatan pencurian dan  pembunuhan serta perusakan.

PERCIKAN HATI<3
Jumat, 07 Juli 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget