Carilah yang kekal bukanlah yang bersifat sementara

(*) Renungan

Carilah yang kekal bukanlah yang bersifat sementara

“Sebab kami tidak memperhatikan yang kelihatan, melainkan yang tak kelihatan, karena yang kelihatan adalah sementara, sedangkan yang tak kelihatan adalah kekal.”(2Kor 4:18)

:) Salah satu cara yang digunakan oleh Paulus, hingga ia bisa bertahan walaupun telah mengalami penderitaan, selama ia mewartakan tentang kerajaan surga adalah ia tidak memfokuskan diri pada hal-hal duniawi yang kelihatan, melainkan ia memfokuskan diri pada hal-hal yang tak kelihatan, yakni; pada segala sesuatu yang bersifat kekal dan itulah yang berhubungan dengan Kerajaan Surga.

:) Penderitaan yang dialaminya, tidak membuat iman Paulus goyah, karena ia percaya yang perlu di takuti adalah perkara yang berhubungan dengan Kerajaan Surga, bukan perkara yang ada di dunia ini. Ia juga percaya bahwa, penderitaan yang di alaminya di dunia ini hanyalah bersifat sementara, dan kelak ia akan menerima kebahagiaan kekal dari Allah yang ada dalam Kerajaan Surga.

:) Sahabat, inilah yang perlu kita teladani dari Paulus, di mana ia telah mengajarkan kepada kita bahwa, janganlah mengarahkan pandangan kita terhadap yang kelihatan, karena itu akan membuat kita menjadi pribadi yang lemah dan kemudian menyerah karena tidak bisa menahan segala penderitaan yang kita alami di dunia ini. Akan tetapi, arahkanlah pandangan kita pada hal yang tak kelihatan, yakni kehidupan kekal agar kita tidak akan kehilangan harapan dan kekuatan kita, ketika kita menghadapi tantangan dan cobaan hidup ini, dan kelak kita boleh menikmati kehidupan yang penuh dengan kebahagiaan bersama Bapa, dalam Kerajaan Surga.

PERCIKAN HATI<3
Kamis, 20 Juli 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget