Menepati Janji

(*) Kebijaksanaan

Menepati Janji

:) “Janji adalah hutang,” Pepatah ini, biasanya sering diucapkan ketika seseorang membuat janji kepada orang lain. Dengan kata lain, seseorang yang membuat janji, harus sebisa mungkin menepatinya, karena jika sering mengingkari janji, itu akan membuat kita tidak bisa dipercayai oleh orang lain.

:) Pernahkah Anda mendengar kisah tentang dua mantan anggota Texas Ranger, yang menghadapi banyak hambatan selama menggiring sekawanan ternak ke utara, menuju Montana? Dalam kisah ini Kapten Woodrow Call, berjanji akan memenuhi permintaan terakhir teman seperjalannya, Gus McCrae, yang meninggal di perjalanan, untuk menguburkannya di Texas. Dan selama perjalanan pulang dari Montana menuju Texas, Call kerap kali ditanya orang, mengapa ia mau melakukan perjalanan berbahaya itu. Menanggapi pertanyaan itu, Call akhirnya memberikan jawaban kepada salah seorang yang bertanya, katanya, “Karena saya telah berjanji.”

:) Sahabat, berani berjanji berarti harus siap menanggung resikonya (Mzm. 15:4b). Jika kita merasa kita sanggup melakukannya, maka kita harus memenuhinya. Ingatlah, menepati janji berarti menunjukkan bahwa kita adalah pribadi yang bertanggung jawab dan jujur. Jadi, jika kita telah berjanji untuk mencintai pasangan kita, sampai maut memisahkan, maka kita harus menepati janji itu. Buktikanlah, bahwa Anda adalah pribadi yang memiliki integritas.

PERCIKAN HATI<3
Minggu, 23 Juli 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget