Terbuai


(*) Cerita Bermakna

Terbuai

:) Alkisah, pada sebatang pohon duduklah seekor kera, dengan santai dan nyaman. Lalu terjadilah sebuah pertandingan antara Angin Barat dan Angin Timur, tentang siapakah yang dapat menghempaskan kera itu dari cabang pohon tersebut.
:) Angin Barat mendapat giliran pertama. Ia bertiup kencang, agar kera itu jatuh dari cabang tersebut. Namun, kera itu justru makin erat memegang cabang pohon. Hingga akhirnya segala daya upaya Angin Barat sia-sia. Kera itu tidak jatuh. Kini giliran Angin Timur. Angin Timur bertiup perlahan dan lemah lembut, hingga akhirnya membuat kera itu merasa nyaman dan ingin tidur. Tiba-tiba Angin Timur menghentak bertiup kencang. Si kera terkejut dan terlambat mempererat pegangannya. Akhirnya kera itu jatuh, dan Angin Timur memenangkan pertandingan itu.
:) Sahabat, begitu juga kerap kali kejatuhan manusia. Terkadang kita jatuh bukan karena kita tak mampu menghadapi tantangan dan cobaan hidup. Namun, karena kita mudah terbuai dengan hal-hal yang kita rasa menyenangkan, sehingga kita lupa pada diri kita sendiri, dan akhirnya yang tersisa adalah kata terlambat. Terlambat kita menyadarinya, dan kita sendirilah yang menderita.
:) Untuk itu, janganlah terlalu mudah terbuai dengan hal-hal yang kita rasa menyenangkan. Pertahankanlah dirimu dengan baik, dan mintalah tuntunan Roh Kudus dalam setiap perbuatanmu, agar Roh Kudus selalu menyertai setiap langkah hidupmu, dan Anda pun tidak mudah jatuh.

PERCIKAN HATI<3
Jumat, 01 September 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget