(Lukas 6:43)

(*) Renungan

“Karena tidak ada pohon yang baik yang menghasilkan buah yang tidak baik, dan juga tidak ada pohon yang tidak baik yang akan menghasilkan buah yang baik.” (Lukas 6:43)

:) Sahabat, pohon dan buah merupakan cermin dari diri kita sendiri. Pohon adalah diri kita sendiri, dan buah adalah hasil dari perbuatan dan perkataan kita. Seperti yang kita tahu bersama, bahwa manis dan enak buahnya, ditentukan dari pohon tersebut. Pohon yang baik pasti akan berbuah baik dan pohon yang tidak baik, tentunya akan berbuah yang tidak baik.
:) Jadi, secara pribadi, jika kita bersikap, berbuat, dan berkata dengan baik, seturut dengan kehendak Allah, maka pastinya kita akan menghasilkan buah yang baik dari setiap hal yang kita lakukan. Namun, sebaliknya jika sikap, perbuatan, dan perkataan kita tidak berdasarkan dengan yang dikehendaki Allah, maka pastinya kita akan menghasilkan hal-hal yang tidak baik, dan dalam setiap hal yang kita lakukan, hanya akan mengundang pertengkaran bahkan kehancuran.
:) Untuk itu, sebagai umat Allah, secara khusus dalam ayat ini, Yesus mau mengajak kita untuk menjadi pohon yang baik agar kita dapat menghasilkan buah yang baik, yang bukan hanya untuk diri kita sendiri, tapi juga untuk sesama kita, yakni; melalui sikap, perbuatan dan perkataan kita, senantiasa dapat mengajak sesama kita untuk lebih dekat dan mengenal Allah.

PERCIKAN HATI<3
Sabtu, 16 September 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget