Kebaikan Allah

(*) Renungan

Kebaikan Allah

"...Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah." (Roma 8:28). 
:) Hal yang paling dibutuhkan, ketika seseorang menderita atau mengalami hal yang menyedikan adalah penghiburan. Penghiburan yang bisa menyejukkan dan menguatkan hati kita yang sedang susah.
:) Dalam ayat ini, Paulus memberikan gambaran tentang penghiburan, yakni penghiburan yang diberikan Allah bagi umat-Nya. Penghiburan ini, untuk menguatkan hati umat-Nya, karena Ia tahu, bahwa anak-anak-Nya, akan menderita di dunia ini. Sebagaimana yang dirasakan oleh Putera-Nya, Yesus Kristus selama Ia hidup menjadi manusia di dunia, maka itu pula yang akan dirasakan oleh umat-Nya. Dengan demikian, Allah menghibur dan berjanji kepada mereka, bahwa dibalik penderitaan itu, Ia akan mendatangkan kebaikan kepada mereka yang dengan setia mengasihi dan mengikuti-Nya.
:) Sahabat, Allah adalah pemegang kendali seluruh kehidupan kita, bahkan juga setiap permasalahan kita. Oleh karena itu, kita tak perlu kuatir akan penderitaan yang akan kita alami di dunia ini, karena selagi kita masih berjalan di jalan yang benar, menyerahkan diri kepada-Nya melalui iman kepada Yesus Kristus, dan tetap mengasihi Allah, maka seluruh kehidupan kita, selalu dalam penyertaan-Nya, bahkan setiap pergumulan dan masalah hidup kita, akan terasa mudah untuk diselesaikan. Karena, Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi umat-Nya.

PERCIKAN HATI<3
Kamis, 21 September 2017

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts Widget